Yuliia Kodetska

Country: Ukraine
Jurnal Saya
Curug Cimahi, Wisata Alam yang Menakjubkan

Dusun Bambu, Tempat Wisata yang Romantis

Curug Cimahi, Wisata Alam yang Menakjubkan

05 November 2019
Kunjungan wisata pertama saya di Indonesia adalah Curug Cimahi yang berlokasi di Bandung barat. Air Curug Cimahi ini berasal dari sungai cimahŃ–.
Ini adalah tempat wisata alam yang sangat menakjubkan dengan udara bersih dan jenis binatang serta burung yang berbeda. Yang paling menarik, di tempat wisata ini ada monyet yang bisa diberi makan dengan tangan kita. Jika Anda memutuskan untuk beristirahat dan liburan di sana sepanjang hari, Anda bisa coba makan tradisional di sana. Air Curug Cimahi sangat dingin dan segar. Walaupun airnya dingin saya tetap berenang.
Sangat disayangkan, Kondisi air terjun di tempat wisata ini tidak terawat, banyak sampah dan airnya kotor. Padahal tempat ini sangat bagus dan Indah.

Dusun Bambu, Tempat Wisata yang Romantis

05 Noevember 2019

Dusun Bambu Lembang adalah tempat wisata kedua yang saya kunjungi bersama teman-teman saya. Ini adalah sebuah tempat wisata yang bagus untuk beristirahat bersama keluarga, teman, atau diri sendiri. Ada banyak tempat untuk dikunjungi di sana, diantaranya:
1) Restoran dengan makanan Sunda yang berada di pinggir danau kecil. Tempat makan ini terdiri dari saung-saung unik yang terletak di danau dengan dipenuhi ikan besar yang bisa diberi makan. Selain itu, di sana juga ada kafe Burangrang, sebuah restoran yang menghadap ke danau yang indah dengan rumah-rumah kecil dan perahu. Saya sebagai orang Ukraina tidak biasa dengan makanan sunda.
2) Jika Anda menyukai bunga, tempat wisata ini sangat cocok untuk Anda berfoto dan melihat bunga karena banyak sekali bunga di sini.
3) Lutung Kasarung Area, tempat ini ada di udara. Di sinilah Anda dapat merasa seperti burung bebas.
4) Di tempat wisata ini, ada banyak tempat menarik untuk anak-anak, misalnya: taman bermain atau taman kelinci. Di sini Anda bisa membeli wortel dan memberi makan kelinci.
Tempat wisata ini sangat ramai, tetapi semakin siang semakin sedikit orang di tempat wisata ini. Menjelang malam hampir tidak ada orang dan ketika matahari terbenam, taman menjadi lebih indah, romantis dan damai.
 
 
Language Center of Telkom University
Grha Cacuk Sudarijanto A 1st Floor
Jl. Telekomunikasi No. 1 Terusan Buah Batu
Bandung 40257