25 Nov 2020

ESyP Semester Ganjil 2020/2021 – Kelas Internasional

BANDUNG, Telkom University – Pusat Bahasa kembali menyelenggarakan English Synergy Program (ESyP) periode semester ganjil tahun ajaran 2020/2021 untuk mahasiswa kelas internasional Universitas Telkom. ESyP merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan bagi mahasiswa tahun pertama kelas internasional.

ESyP periode ini berlangsung selama 20 kali pertemuan mulai dari tanggal 28 September-18 Desember 2020. Jadwal pertemuan dilaksanakan sebanyak 2 kali dalam seminggu dengan durasi per pertemuan 2 jam.

Penyelenggaraan ESyP dilaksanakan secara online melalui aplikasi Zoom dan Telkom University MOOC (onlinelearning.telkomuniversity.ac.id). Kegiatan kelas ESyP terdiri dari ragam kegiatan dan metode yang interaktif sehingga tidak hanya membantu peningkatan kemampuan berbahasa Inggris mahasiswa tetapi juga sangat menarik untuk diikuti.

Mahasiswa yang menyelesaikan ESyP dengan kehadiran minimal 15 pertemuan berhak mengikuti post test di akhir pertemuan berupa ECCT (English Communicative Competence Test) dan dapat memperoleh poin TAK (Transkrip Aktivitas Kemahasiswaan) sebanyak 10 poin. Selain itu, mahasiswa juga memperoleh sertifikat dan laporan skor sebagai penghargaan karena telah menyelesaikan program dengan baik.

Program ini merupakan layanan dukungan bagi mahasiswa kelas internasional untuk peningkatan kemampuan berbahasa Inggris agar mereka lebih siap dalam mengikuti kegiatan perkulian dan juga berpartisipasi dalam kegiatan internasional. Perlu diketahui bahwa kegiatan perkuliahan di kelas internasional dilaksanakan dengan menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar.