E-Profiling 2018

MABA WAJIB TAHU

Setiap Mahasiswa Baru (MaBa) Universitas Telkom (Tel-U) WAJIB mengikuti E-Profiling berupa tes EPrT atau ECCT sebagai baseline mata kuliah Bahasa Inggris. Berdasarkan skor dari tes tersebut, mahasiswa dapat mengikuti serangkaian program peningkatan melalui LaC membership sebagai bagian dari English Synergy Program (ESyP) yang bersinergi dengan mata kuliah Bahasa Inggris. Bagi MaBa Kelas Internasional akan otomatis mendapatkan layanan LaC membership selama 1 tahun. Sementara MaBa Kelas Reguler dapat mendaftar layanan LaC membership di bagian Administrasi Pusat Bahasa.

 

EPrT

English Proficiency Test merupakan tes kemampuan berbahasa Inggris akademik yang dikembangkan oleh Pusat Bahasa Universitas Telkom. Terdiri dari 50 soal listening, 40 soal grammar dan 50 soal reading.

ECCT

English Communicative Competence Test merupakan tes kemampuan bahasa Inggris untuk mengukur kemampuan berkomunikasi secara verbal. Skor EPrT dijadikan prasyarat mengikuti Sidang Akhir dan Wisuda. Syarat untuk mahasiswa Kelas Reguler adalah skor EPrT minimum 450. Syarat untuk mahasiswa FRI dan kelas Internasional adalah skor EPrT minimum 500.

Pendaftaran:  LaC Membership 1 tahun English Synergy Programs:

  1. General English Courses English
  2. Conversation Courses
  3. Test Preparation Courses
  4. English Self-Access Programs (ESAP)

JADWAL BISA LIHAT DI SINI

 

ALUR PELAKSANAAN E-PROFILING MAHASISWA BARU (MABA) 2018 TEL-U

 

NO

Keterangan

1

Peserta wajib mengecek informasi jadwal E-Prof (English Profiling) berdasarkan grup/kelas di website Pusat Bahasa: http://bit.ly/eprofiling , atau pada papan pengumuman Pusat Bahasa di Grha Cacuk Sudarijanto A (Bunderan Gedung A) atau pada lokasi tes di Kelas Perkuliahan Lt.3 & 4 Gedung Kawalusu (FKB-A).

2

Peserta datang 15 menit sebelum tes dimulai. Peserta tidak diperbolehkan merubah jadwal pelaksanaan tes, kecuali ada surat pengantar dari Bagian Administrasi Akademik (BAA) atau bagian Kemahasiswaan (BK) Tel-U.

4

Peserta mengikuti tes sesuai dengan jadwal. Peserta wajib mengisi daftar hadir.


*) Mahasiswa kelas regular mengambil tes ECCT.
**) Mahasiswa kelas internasional mengambil tes ECCT dan EPrT. EPrT dilaksanakan di awal kegiatan ESyP (jadwal diinfokan kemudian)

5

Peserta melihat hasil tes di akun i-gracias masing-masing pada hari Jumat, 24 Agustus 2018 pukul 14.00 WIB.

 

 

*Jika peserta tidak mengikuti E-Prof (English Profiling), peserta dianjurkan mengikuti tes EPrT/ECCT melalui pendaftaran Tes Reguler atau One-Day Service di Administrasi Pusat Bahasa.
**Peserta yang berasal dari Telkom Schools dan telah mengikuti tes ECCT yang diadakan oleh Pusat Bahasa di sekolah masing-masing tidak perlu mengikuti tes ECCT E-Prof. Peserta dapat menyerahkan sertifikat tes ECCT sebagai bukti.

 

Kantor Administrasi Pusat Bahasa Universitas Telkom (LaC Tel-U):
Kampus Universitas Telkom Grha Wiyata Cacuk Sudarijanto-A Ruang 112
Nomor HP : +62 82127653111 +62 82129294443
Nomor Telepon : (022) 7564108 ext. 2181, 2174
E-Mail : info@lac.telkomuniversity.ac.id
Website : http://lac.telkomuniversity.ac.id
FB : Lac-Telkom University Language Center
LINE : @lactel-u
Instagram : languagecentertel_u


Galeri LAC Telkom University

Peserta IFF 4

Peserta IFF 3

Peserta IFF 2

Peserta IFF 1

Open Gate

Welcoming Speech

Tarian Seribu Tangan Thailand

Open Gate ILCF 2017

Pemenang

Culture Show Opening

Top